Barcelona Belum Siap Menghadapi Laga El Clasico

Advertisement
Club FC Barcelona akan menghadapi Real Madrid pada hari Sabtu Tanggal 3 Desember 2016 nanti. Pelatih Real Sociedad, Eusebio menganggap juara bertahan La Liga Barcelona belum benar benar siap menghadapi pertandingan bertajuk El Clasico itu.

Real Sociedad mengimbangi Blaugrana 1-1 pada pertandingan di Stadion Anoeta, Minggu (27/11/2016). Sociedad memimpin lebih dulu lewat Willian Jose, tetapi Lionel Messi memastikan Barca pulang dengan satu poin dari laga tersebut.

Hasil tersebut memperpanjang catatan minor Barcelona setiap bertanding di Stadion Anoeta sejak 2007. Dari delapan kali lawatan, Barcelona tiga kali seri dan lima kali kalah tanpa pernah menang.

Berkaca dari penampilan Barca saat menghadapi timnya, Eusebio mengatakan bahwa Barcelona punya banyak pekerjaan rumah yang harus mereka tuntaskan sebelum menyambut El Real di Camp Nou.

"Barcelona masih harus menyelesaikan banyak hal jika ingin mempertahankan gelar. Mereka punya banyak pemain berkualitas dengan pengalaman dan mentalitas yang meyakinkan. Namun, ada beberapa aspek yang harus diperbaiki," kata Eusebio.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menilai bahwa Barcelona punya perubahan cara bermain yang menyesuaikan diri dengan karakteristik pilar mereka.

"Barcelona mungkin tidak lagi mendominasi penguasaan bola, tetapi serangan balik mereka masih sama mematikannya. Namun, mereka tetap harus menghadapi tim seperti Sociedad yang tidak mudah kehilangan bola. Mereka kesulitan tanpa pertahanan yang solid," tutur Eusebio, Seperti dilansir juara.net

Bermain seri melawan Sociedad membuat selisih dengan Real Madrid di puncak klasemen menjadi lebih lebar, yaitu enam poin.

Apalagi, kiprah Real Madrid mengesankan. Skuad arahan Zinedine Zidane tersebut tidak terkalahkan dalam 31 laga sepanjang kompetisi. Baca juga Gaji Cristiano Ronaldo Bikin CEO Bayern Muenchen Gelisah
Advertisement
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...