Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Cepat

Advertisement
Tips cara menghilangkan jerawat secara alami paling banyak dicari karena tidak memberikan efek samping pada kesehatan kulit. Setiap remaja pasti pernah mengalami yang namanya gangguan akibat jerawat yang tumbuh disekitar wajah.

Jerawat yang tidak kunjung pecah tentu akan sangat mengganggu sekali. Banyak orang yang tidak sabar dan memaksa memecahkan jerawat agar lekas sembuh, Namun ternyata dengan cara memaksa menghilangkan jerawat justru akan menimbulkan infeksi pada wajah. Jika pun jerawat yang sengaja dipecah dengan paksa berhasil pastinya akan menimbulkan bekas jerawat dan luka yang sangat sulit dihilangkan.

Walaupun jerawat sudah menjadi masalah umum namun jangan sampai kita meremehkan jerawat yang muncul dikulit. Jika tidak dilakukan penanganan yang tepat jerawat akan menimbulkan bekas jerawat yang begitu dalam dan bagian kulit wajah akan sulit untuk dipulihkan kembali karena bekas luka sudah terlalu dalam.

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat
  • Jeruk Nipis, Buah-buahan memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, apalagi buah-buahan yang mengandung citric acid seperti jeruk nipis. Zat tersebut sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan jerawat. Kita bisa membuat ramuan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air mawar. Caranya, cukup mencampurkan perasan/jus lemon dengan air mawar dan oleskan di sekitar wajah kita selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lebih baik lakukan cara ini secara rutin selama 15 hari.
  • Putih Telur, Denan cara ini kita cukup memisahkan putih telur kemudian mengocoknya hingga berbusa. Lalu oleskan di sekitar wajah yang terdapat jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur ini akan menyerap minyak penyebab jerawat dan hingga akhirnya menjadi hilang.
  • Tomat, Selain bermanfaat untuk menghilangkan komedo, tomat juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Caranya cukup mudah, kita hanya perlu mengiris tomat kemudian oleskan atau tempelkan di sekitar wajah yang terdapat jerawat. Diamkan selama 15 menit, dan lakukan cara ini kurang lebih 1 bulan untuk hasil yang memuaskan.
  • Lidah Buaya, Selain baik untuk kesehatan rambut, lidahbuaya juga sangat baik tunk menghilangkan jerawat. Potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit bagia luarnya. Setiap sore dan pagi oleskan cairan lidah buaya tersebut. Jika dilakukan secara rutin maka jerawat akan mudah kering, bahkan bekas jerawat pun akan hilang.
  • Bawang Putih, Untuk menghilangkan jerawat terdapat dua pilihan untuk menggunakan bawang putih. Cara pertama, tumbuk dua atau lebih bawang putih sampai halus dan kemudian oleskan ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit kemudian bilas hingga bersih. Cara kedua, setiap hari memakan satu atau lebih bawang putih. Car ini memang banyak dikatakan berjalan efektif, namun mungkin kita harus kuat untuk mencium bau bawang [utih yang cukup menyengat.
  • Pasta Gigi., Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Caranya hanya tinggal mengoleskan pasta gigi ke bagian wajah yang berjerawat sebelum tidur. Biarkan sampai pagi dan kemudian bilas dengan air bersih.
Tentunya selain mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami, Kita juga wajib memiliki prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati dan berikut adalah cara mencegahan jerawat yang dapat dilakukan :
  1. Mencuci wajah secara rutin dua kali sehari dengan pembersih yang lembut, berbahan dasar air, khususnya di daerah dimana jerawat mudah timbul.
  2. Sebaiknya tidak mencuci wajah terlalu sering sehingga kelembabannya hilang dan mudah teriritasi.
  3. Menghindari pemakaian kosmetik berlebihan yang dapat menyumbat pori.
  4. Menghindari pemakaian pakaian yang ketat, begitu juga dengan helm, maupun benda lainnya yang berpeluang menutup kulit dengan ketat sehingga menyumbat pori.
  5. Menghindari terlalu sering menyentuh kulit wajah dengan tangan yang belum dibersihkan, dan tidak membiarkan rambut menutupi wajah.
  6. Segera mandi setelah melakukan aktivitas berat untuk menghindari tertimbunnya minyak dan kulit mati serta kotoran di kulit.
  7. Memilih jenis makanan yang tepat, seperti mengurangi makanan tinggi gula dan lemak buruk dan meningkatkan konsumsi sayuran beragam warna dan buah-buahan sebagai nutrisi kulit.
Semoga dengan cara menghilangkan jerawat diatas, Kamu dapat dengan mudah mengobati jerawat tanpa meninggalkan bekas jerawat sekaligus dapat juga mencegah agar jerawat tidah hinggap dibagian tubuh atau wajah.
Advertisement
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...